Cara Bermain Game Playstation 2 di Linux Dengan Lancar Tanpa Lag

Cara Bermain Game Playstation 2 di Linux Dengan Lancar Tanpa Lag

Cara Bermain Game Playstation 2 di Linux Dengan Lancar Tanpa Lag- Playstation 2 ialah konsol game terbaik yang sempat dibuat dan menjadikannya konsol terpopuler di zamannya.

Playstation 2 bertahan lumayan lama jadi konsol yang terbanyak dipakai yang membuat perusahaan beberapa game besar tertarik membuat game nya pada Playstation 2.

Banyak game yang berevolusi jadi lebih yang luar biasa dan keren karena Playstation 2. Jika anda ingin menaikkan trafik blog Anda, maka gunakan saja Jasa content placement.

Tetapi, sekarang PS2 menjadi peninggalan masa lampau game. Tapi buan memiliki arti game-game kerena yang sempat datang di PS2 bisa dilupakan demikian saja. Kamu masih tetap dapat mainkan sebagian besar game yang ada di PS2 di PC Linux memakai PCSX2. Bagaimana caranya? Baca panduan bermain game Playstation 2 di Linux di bawah ini.

Cara Bermain Game Playstation 2 di Linux Memakai PCSX2

Berikut ini informasi yang dilansir Segudangsoal.com mengenai Cara Bermain Game Playstation 2 di Linux Memakai PCSX2 :

  1. Instal PCSX2

Meskipun PCSX2 masih juga dalam tahapan peningkatan pada emulator, tapi bisa untuk dipakai. Sebagian besar distribusi linux telah sediakan PCSX2 dalam repositori secara standar, sehingga kamu tidak kesusahan untuk menginstal.

Instal PCSX2 di Ubuntu / Debian

Baik itu Debian atau Ubuntu, telah mempunyai PCSX2 dalam repositori nya. Cukup instal dengan Apt. Ketikkan perintah di bawah ini:

[box type=”shadow” align=”” class=”” width=””]sudo apt install pcsx2[/box]
  1. Setting PCSX2 untuk Bermain Game PS2 di Linux

PCSX2 memberikan dukungan GPU. Kamu bisa buka game PS2 langsung lewat desktop Pc kamu. Saat pertama kali PCSX2 dibuka, aplikasi ini akan minta untuk mengatur beberapa pengaturan, diawali dengan bahasa yang hendak digunakan.

Baca Juga :  Cara Cek Kuota 3 Tri Terbaru 2022

Seterusnya,pilih plugin yang dipakai. Kamu bebas menggantinya kapan pun, pakai pengaturan standar untuk pertama kalinya mengawali.

  1. Pengaturan BIOS PCSX2 di Linux

Seterusnya kamu akan disuruh untuk mengatur PS2 BIOS. Kamu bebas tentukan di mana di tempat yang akurat. Ada 2 pilihan, dan cara terbaik ialah dengan memakai PCSX2 BIOS Dumper di konsol PS2 untuk mengekstrak file BIOS ke Flashdisk selanjutnya copy dan paste ke komputer kamu.

Sesudah telah memperoleh BIOS, tempatkan di “/ home / username /.config/PCSX2/bios”. Selanjutnya kamu akan melihat BIOS mekanisme di sisi atas monitor. Tentukan dan selesaikan proses pengaturan.

  1. Penataan Kontrol PCSX2

Kontrol standar untuk PCSX2 kemungkinan terlihat aneh bahkan juga tidak nyaman. Klik tab “Config” di sisi atas menu PCSX2. Mencari pilihan “Controllers” di menu, dan disitu tentukan “Plugin Settings”

Selanjutnya, jendela akan terbuka untuk mengonfigurasikan pengatur virtual atau pengontrol USB yang telah kamu siapkan.

  1. Bermain Game PS2 di Linux

PCSX2 jalan dengan file ISO. Berita baiknya, benar-benar gampang untuk menyalin game PS2 jadi file ISO lewat drive DVD seperti Brasero. Cukup masukan DVD ke komputer, selanjutnya tentukan pilihan di program untuk membuat salinan DVD. Pilih ISO sebagai output yang nanti segera dapat dimainkan.

Saat telah mempunyai permainan buat dimainkan, tentukan “CDVD” di menu atas emulator. Selanjutnya, mencari file ISO di bawah “Selector ISO.”

Seterusnya, pilih tab sistem di sisi atas, tentukan salah satunya pilihan untuk mem-boot sistem virtual. PCSX2 akan mengawali dengan game dari file ISO barusan. PCSX2 memakai kartu memory PS2 virtual hingga bisa simpan proses ini.

Apabila telah selesai, maknanya kamu telah berhasil membuat game PS2 ke Linux. PCSX2 secara otomatis terima penyempurnaan lewat repositori distribusi linux. Kamu bebas menambah game apa yang ada di PS2 ke PCSX2 agar dimainkan di PC Linux.

Baca Juga :  Berikut Adalah Cara Membuat Website Dengan Menggunakan WordPress Untuk Pemula

Baca juga : contoh kata sandi tik tok

Demikian artikel di atas mengenai Cara Bermain Game Playstation 2 di Linux Dengan Lancar Tanpa Lag . Semoga informasi di atas bisa bermanfaat bagi pembaca. Mohon Maaf dan Terima Kasih.

Artikel yang Direkomendasikan